10 Manfaat Makan Ikan Gabus Bagi Kesehatan


Manfaat makan Ikan Gabus

Makan Ikan Gabus – ikan gabus merupakan ikan air tawar yang memiliki nilai ekonomis yang cukup mahal jika dijual di pasar. Hal ini dikarenakan ikan gabus merupakan jenis ikan air tawar yang kaya manfaat serta kandungan yang ada di dalam daging ikan gabus.

Khasiat Konsumsi Ikan Gabus

Nah jika ingin mengetahui manfaat ikan gabus yuk simak dibawah ini.

1. Tingkatkan Albumin dalam Darah

Manfaat dan Manfaat  Ikan Gabus yang paling penting adalah untuk meningkatkan kadar Albumin dalam darah. Albumin adalah protein yang terkandung dalam jaringan plasma. Fungsinya untuk mengikat kandungan air dalam darah agar tidak bocor. Penyakit karena kekurangan Albumin misalnya: kaki bengkak. Dengan banyak makan daging Gabus, niscaya kaki bengkak bisa sembuh.

2. Mempercepat Pembentukan Sel Baru Sehingga Luka Cepat Sembuh

Lambat penyembuhan luka biasanya karena jaringan kulit seseorang terlalu lembab atau rendah dalam trombosit. Protein albumin yang terkandung dalam ikan ini dapat mempercepat pertumbuhan sel-sel baru, sehingga lukanya disembuhkan.

3. Menambah Pasokan Energi, Sehingga Tubuh Tidak Kurang

Sifat-sifat Ikan Gabus juga tampak berfungsi untuk meningkatkan pasokan energi dalam tubuh. Ikan Gabus ini mengandung kalori tinggi. Makan satu kilogram saja setara dengan 2 piring nasi atau sekitar 690 KkaL. Tentu bogo alias ikan gabus bisa membuat tubuh tidak lemas lagi.

4. Memperbesar Otot

Banyak orang ingin memiliki otot yang besar dan kuat. Body Building selalu dilakukan dengan cara olah raga. Untuk memperbesar otot dalam serangkaian acara Body Building akan membutuhkan pasokan nutrisi yang baik. Nah, Anda bisa mencoba segudang manfaat Ikan Gabus. Coba makan ikan ini, karena proteinnya rendah lemak. Sehingga otot terbentuk sempurna, kuat, tidak kendur.

5. Menambah Berat Badan

Satu-satunya cara untuk menggemukkan tubuh adalah makan banyak. Banyak makanan protein hewani yang sangat baik untuk menambah berat badan. Kombinasi karbohidrat dan protein dapat memicu pertumbuhan sel. Namun waspadai lemak alias kolesterol jahat. Nah, ikan gabus memiliki khasiat untuk menambah berat badan tanpa kelebihan lemak.

6. Mendorong Tulang dan Pertumbuhan Gigi Maksimal

Kalsium dan Fosfor adalah dua mineral yang dibutuhkan tubuh manusia untuk mencapai pertumbuhan tulang dan gigi yang maksimum. Ikan Gabus mengandung banyak kalsium (60 mg / 100 gram) dan fosfor (70 mg / 100 gram). Oleh karena itu, daging Gabus cocok untuk dimakan oleh balita dan lansia, sehingga pertumbuhan dan kepadatan tulang mereka tetap terjaga.

7. Meningkatkan Kekebalan Tubuh atau Kekebalan Tubuh

Daya tahan atau daya tahan seseorang bisa tercapai ketika ia memperhatikan pola makan dan pasokan nutrisi dalam tubuh. Salah satu vitamin yang sangat berguna untuk kekebalan tubuh adalah Vitamin B1. Ternyata vitamin B1 juga terkandung dalam manfaat Cork Fish.

8. Menjaga Kesehatan Mata

Jika Anda ingin mata sehat, banyak konsumsi vitamin A. Ternyata ikan gabus juga berguna untuk memasok vitamin A ke dalam tubuh. Dalam 100 gram daging ikan gabus, ada 150 mg Vitamin A. Tentu saja ini sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata.

9. Jadilah Sumber Kalori Baik Untuk Diabetes Mellitus

Penderita diabetes melitus sering bingung harus makan apa untuk memenuhi kebutuhan kalori harian. Makan nasi saja tidak boleh karena bisa meningkatkan kadar gula darah. Penyakit yang dijuluki gula ini memang cukup merepotkan. Namun mulai saat ini Anda tidak perlu khawatir, karena khasiat Cork Fish ternyata juga menjadi sumber kalori bagi penderita Diabetes Mellitus. Tingkat kalori yang tinggi dapat menggantikan beras.

10. Menjadi Sumber Protein Sangat Baik untuk Wanita Hamil dan Janin mereka

Wanita hamil sering direkomendasikan untuk mengkonsumsi banyak protein hewani seperti ayam, ikan, dan telur. Dari sekian banyak ikan air tawar, Gabus Ikan memiliki banyak manfaat dan manfaat. Protein sangat tinggi dan baik untuk pertumbuhan rahim ibu dan janin.

Source : Sehat natural

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakit Gigi Bukan Saja Karena Lubang Ini Dia Penyebab Lainnyya

10 Obat Sakit Gigi Alami Yang Bisa Dibuat Dirumah