10 Obat Sakit Gigi Alami Yang Bisa Dibuat Dirumah



Obat Sakit Gigi Alami Tradisonal - Siapa pun yang pernah memiliki gigi bungsu mereka tahu betapa menyakitkannya mereka. Kebanyakan orang akan memberitahu Anda untuk segera ke dokter gigi agar mereka dibawa keluar. Meskipun ini adalah ide terbaik, itu tidak selalu mungkin. Orang-orang memiliki pekerjaan dan keluarga, membuat kebutuhan gigi harus mengambil kursi belakang kadang-kadang. Di atas itu, dokter gigi juga sibuk dan kadang-kadang mereka tidak bisa mendapatkan Anda segera. Jika Anda mengalami rasa sakit yang luar biasa dan sedang menunggu untuk menemui dokter gigi sebelum melakukan pencabutan gigi geraham, berikut adalah beberapa pengobatan rumah untuk memberikan Anda bantuan sementara.

Obat Sakit Gigi Tradisonal Paling Ampuh

  1. Bilas Air Garam Hangat

Air garam untuk sakit gigi bungsu Obat sakit gigi ini sering direkomendasikan oleh dokter gigi sendiri sebagai celah berhenti sampai janji Anda. Tidak hanya itu salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan rasa sakit gigi bungsu Anda, itu juga salah satu yang paling mudah.

Yang harus Anda lakukan adalah menuangkan sekitar delapan ons air hangat ke dalam gelas dan aduk dua sendok makan garam sampai benar-benar larut. Bilas dengan air selama beberapa menit, atau selama Anda bisa tahan dengan rasa asin, dan kemudian meludahkannya. Ulangi proses ini setiap beberapa jam dan Anda akan mulai merasakan pereda nyeri.

2. Gunakan Es Batu

Jika rasa sakit gigi bungsu adalah hasil dari pembengkakan, menerapkan kompres es mungkin dapat membantu. Cukup gunakan paket es komersial atau taruh es adalah kantong plastik, bungkus dengan handuk dan oleskan ke area yang bengkak. Tidak hanya akan meredakan rasa sakit, tetapi juga akan membantu peradangan turun.

3. Cengkeh

Minyak cengkeh untuk gigi bungsu, Cengkeh mungkin merupakan rahasia yang paling dijaga saat meringankan sakit gigi. Ini adalah satu-satunya pengobatan rumahan yang membungkus satu-dua pukulan. Pertama, rasa sakit mati rasa berkat sifat anestesi cengkeh sementara infeksi dicegah karena kualitas antibakteri dan antiseptik.
Ambil minyak cengkeh dan taruh di atas bola kapas. Pegang bola kapas langsung di gigi dan gusi segera di sekitar gigi. Pegang bola kapas di tempatnya sampai rasa sakit mereda.

Bagi sebagian orang, rasa minyak cengkeh terlalu kuat. Jika Anda menemukan ini menjadi kasusnya, campurkan dengan sedikit minyak zaitun. Ini mencairkan minyak cengkeh, membuatnya lebih ringan. Ulangi perawatan ini beberapa kali per hari sesuai kebutuhan.

4. Bawang

Ini adalah obat yang mungkin akan terdengar aneh, tetapi mungkin juga salah satu yang paling dapat diandalkan. Agen real estat, dan bahkan beberapa profesional manajemen properti Las Vegas lokal , telah menggunakan taktik ini untuk rumah panggung selama bertahun-tahun. Bawang telah digunakan sebagai obat rumah untuk mengurangi rasa sakit dan peradangan dari radang sendi. Hanya masuk akal bahwa Anda dapat menggunakan metode yang sama untuk nyeri gigi bungsu.

Bawang efektif karena mengandung phytochemical yang menargetkan kuman yang bertanggung jawab untuk infeksi, memberi Anda istirahat yang sangat dibutuhkan dari rasa sakit.

Satu hal yang memberi orang jeda tentang obat ini adalah kenyataan bahwa Anda harus mengunyah bawang mentah. Membuat ini lebih buruk bagi banyak orang adalah fakta bahwa semakin tajam bawang, semakin baik rasa sakitnya. Bawang merah, seperti bawang manis, akan memberikan bantuan, tetapi Anda akan menemukan hasil yang jauh lebih baik dengan menggunakan bawang merah atau kuning.

Pada tanda pertama rasa sakit di gigi Anda, potong sepotong bawang dan kunyah di sisi mulut Anda yang sakit. Ini memungkinkan jus dari bawang untuk menembus gigi Anda. Jika Anda menemukan bahwa rasa sakitnya terlalu kuat untuk dikunyah, Anda dapat menggunakan jari Anda untuk memegang potongan bawang langsung terhadap gigi dan gusi yang bermasalah.

5. Mentimun

Ingin sesuatu yang rasanya lebih enak daripada bawang? Irisan mentimun dapat membantu meringankan rasa sakit gigi Anda. Mereka tidak memiliki sifat melawan infeksi yang sama, tetapi ketika mulut Anda sakit, mereka dapat bekerja dalam keadaan darurat.

Ambil timun dan potong kecil-kecil. Bilas sepenuhnya mentimun dan letakkan irisan di kulkas. Ketika gigi Anda mulai sakit, ambil satu iris mentimun dan taruh di mulut Anda langsung di gigi yang terinfeksi. Rasa sejuk dari mentimun akan menenangkan rasa sakit dan menghilangkan rasa sakit.

6. Kantong teh

Jika nyeri gigi bungsu Anda adalah hasil dari gusi bengkak di sekitar area yang terinfeksi, kantong teh adalah obat yang sangat baik. Teh digunakan dalam banyak pengobatan rumah berkat sifat anti-inflamasi yang ditemukan dalam asam tannic.

Cara paling efektif menggunakan kantong teh untuk mengobati rasa sakit Anda adalah dengan menyeduh secangkir teh dan meletakkan cangkir di kulkas, meninggalkan kantong teh di dalam cangkir. Setelah enak dan dingin, ambil kantong dan letakkan di dalam mulut Anda, langsung di atas permen yang sakit. Ini akan membantu mengurangi pembengkakan dan meredakan nyeri hampir seketika.

7. Daun peppermint

Peppermint juga dikenal sebagai pereda nyeri yang sangat baik untuk gigi bungsu. Peppermint sangat kaya akan sifat anestetik yang akan sangat mengurangi rasa sakit serta menghilangkan bakteri di mulut yang menyebabkan infeksi. Di sisi positifnya, peppermint memiliki aroma segar alami, tidak seperti obat lain.

Ada 2 pilihan menerapkan peppermint ke gigi Anda. Anda dapat mengambil daun segar dan mengemasnya ke area yang terkena setidaknya selama 20 menit dan rasa sakitnya akan hilang. Pilihan lainnya adalah mengambil beberapa tetes ekstrak peppermint dan meletakkannya di atas kapas yang menempelkannya di gigi Anda. Biarkan di gigi Anda selama beberapa menit dan Anda harus mulai merasa lega dari rasa sakit.

8. Ekstrak vanili

Kebanyakan orang menggunakan ekstrak vanili untuk memasak dan memanggang tetapi kebanyakan tidak tahu bahwa itu juga bisa dengan rasa sakit gigi. Ekstrak vanili sangat kaya antioksidan, juga membantu membasmi gusi di sekitar area yang terkena. Prosedurnya sangat mudah dan harus diberlakukan dalam beberapa menit. Yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan beberapa ekstrak di ujung jari Anda dan gosokkan pada gigi yang terkena. Anda juga dapat mengambil bola kapas dan rendam dalam ekstrak vanili, kemudian gosokkan pada area tersebut atau biarkan di dalam mulut Anda selama beberapa menit.

9. Daun Jambu Biji

Jika Anda mengalami banyak sakit gigi bungsu, buah jambu biji akan menjadi sahabat Anda. Daun jambu biji sangat bagus untuk penghilang rasa sakit. Daun dari buah jambu biji mengandung sifat anti-spasme. Daun jambu biji juga memiliki sifat yang bersifat antibakteri dan desinfektan. Daun jambu biji dapat diaplikasikan cukup dengan mengunyahnya secara perlahan di mulut Anda. Jus-jus tersebut kemudian akan dilepaskan berlaku dalam beberapa menit. Pilihan lainnya adalah mengambil 5-7 daun dan merebusnya dalam pot selama sekitar 5 menit. Setelah air mendingin Anda dapat menggunakan cairan tersebut sebagai obat kumur.

10. Baking Soda Paste

Menggunakan pasta soda kue dapat membantu dengan pembengkakan gigi serta mengurangi rasa sakit. Obat rumahan ini dapat dengan mudah diterapkan dengan mengambil pasta gigi, memasukkannya ke dalam wadah kecil dan mencampurnya dengan baking soda. Anda dapat membuat aplikasi langsung pada gigi yang terkena. Tingkat rasa sakit harus turun dalam beberapa menit.

Tips Tambahan

Berikut adalah beberapa tips cepat yang dapat Anda gunakan untuk menghindari membuat sakit gigi bungamu lebih buruk daripada yang sudah ada:

Jauhi makanan yang keras atau penuh dengan gula . Mengunyah makanan keras dapat memperburuk rasa sakit sementara gula dalam makanan manis bisa masuk ke dalam gusi dan memperburuk infeksi gigi bungsu.
Minum banyak air untuk memastikan gusi tetap memerah.
Untuk menjaga agar infeksi seminimal mungkin, gosok gigi Anda setelah setiap makan dan floss sebaik mungkin di area gigi yang terinfeksi.
Jika semuanya gagal, obat yang dijual bebas seperti ibuprofen dapat digunakan.
Temui dokter gigi Anda sesegera mungkin. Semua solusi yang tercantum di sini dimaksudkan untuk sementara dan tidak akan sepenuhnya menyembuhkan masalah. Buat janji dengan dokter gigi Anda saat tanda pertama sakit gigi

Source : sehat natural

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakit Gigi Bukan Saja Karena Lubang Ini Dia Penyebab Lainnyya

10 Manfaat Makan Ikan Gabus Bagi Kesehatan