Sakit Gigi Bukan Saja Karena Lubang Ini Dia Penyebab Lainnyya

sakit gigi
Penyebab Sakit gigi - Tidak peduli seberapa sadar Anda tentang rutinitas perawatan mulut Anda, di beberapa titik dalam hidup Anda, Anda mungkin akan mengalami ketidaknyamanan sakit gigi. 

Penyebab Sakit Gigi Yang Harus Anda Ketahui

Meskipun rongga adalah penyebab paling mungkin, itu hanya salah satu dari beberapa kemungkinan penyebab sakit gigi.
  1. Sensitivitas Gigi

Jika Anda mengalami rasa sakit yang tajam saat makan atau minum makanan panas atau dingin, itu bisa berarti Anda memiliki rongga. Ini mungkin juga merupakan tanda bahwa Anda mungkin memiliki gigi sensitif, baik dari gusi yang surut atau karena penipisan email gigi Anda. Sementara Anda menunggu janji dengan dokter gigi untuk mengkonfirmasi penyebab gigi sensitif Anda, menggunakan sikat gigi berbulu lembut dan pasta gigi yang dirancang untuk gigi sensitif dapat membantu meringankan gejalanya.
2. Beberapa Sakit Gigi Lebih Parah
Jika rasa sakit yang Anda alami adalah rasa tertusuk yang tajam saat Anda menggigit makanan, penyebab sakit gigi Anda bisa berupa gigi berlubang atau retak. Jika itu adalah rasa sakit yang berdenyut dan tak henti-hentinya, di sisi lain, Anda mungkin memiliki gigi yang mengalami abses atau infeksi yang harus ditangani secepat mungkin.
3. Infeksi Pada Gigi Anda
Satu yang kurang umum, tetapi penyebab sakit gigi yang signifikan adalah infeksi sinus. Jika hanya gigi atas Anda di kedua sisi wajah Anda yang kesakitan, sinusitis bisa menjadi pelakunya. Sakit gigi jenis ini biasanya disertai atau didahului oleh hidung tersumbat dan kelembutan di sekitar sinus Anda. Jika Anda menduga ini adalah penyebab sakit gigi Anda, Anda mungkin ingin menemui dokter Anda.

Jika rasa sakit Anda lebih dapat diidentifikasi sebagai nyeri rahang, mungkin disebabkan oleh gangguan temporomandibular yang disebabkan oleh cedera langsung atau trauma pada rahang, dengan gerinda gigi (bruksisme), atau oleh radang sendi atau kanker yang mempengaruhi rahang. Jika gigi bungamu belum dilepas, geraham yang terkena dampak juga bisa menyebabkan Anda sakit rahang.

Apa saja saran Dokter untuk Anda yang mengalami sakit gigi?

Sakit gigi tidak selalu parah. Nyeri intermiten mungkin tampak seperti hanya ketidaknyamanan dan tidak layak panggilan langsung ke kantor gigi, tetapi menunggu sampai rasa sakit menjadi buruk jarang pilihan terbaik. Apa pun jenis dan tingkat keparahan nyeri gigi Anda, sebaiknya hubungi dokter gigi Anda dan buat janji. Penyebab sakit gigi tidak selalu jelas, dan diagnosis konklusif mengenai sumber rasa sakit dan perawatan profesional selanjutnya selalu merupakan tindakan terbaik.
untuk melihat cara mengobati sakit gigi secara alami kunjungi : Obat sakit gigi alami

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Manfaat Makan Ikan Gabus Bagi Kesehatan

10 Obat Sakit Gigi Alami Yang Bisa Dibuat Dirumah